Home
news
TIM KOMITPNL JUARA 3 NASIONAL KMIPN 2018 DI PENS SURABAYA

TIM KOMITPNL JUARA 3 NASIONAL KMIPN 2018 DI PENS SURABAYA


Kamis, 2018-11-15 - 09:24:48 WIB

SURABAYA - Ilham Ramadhan bersama dengan tim (Ihsan Alhafiz dan Trya Zuliana Fitri) sangat bersyukur tentunya kepada Allah SWT, dosen, orang tua, dan teman-teman semua atas dukungan dan doa nya. Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe khusus nya Mahasiswa prodi TI PNL berhasil menuai prestasi gemilang di luar sana dengan perolehan medali juara 3 nasional pada Ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) 2018 pada kategori Hackathon di PENS Surabaya yang berlangsung selama tiga hari (8-10 November 2018) di PENS Surabaya yang mengusung tema “Tantangan TIK dalam Era Industri 4.0. Terdapat 94 Tim dari 16 Politeknik yang berhasil lulus hingga tahap Grand Final di Gedung Pascasarjana PENS Surabaya. . Selain itu, pada kategori IoT, Tim Bravo yang beranggotakan Asyalia Riski, Wan Pujitami Permata, dan Raudhatul Husna juga berhasil memperoleh medali juara 2 pada kategori yang berbeda (IoT).

Kompetisi ini diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini, merupakan tahun pertama penyelenggaran KMIPN 2018. Opening Ceremony dibuka langsung dengan sambutan dari Ir. Anang Budikarso, M. T., selaku wakil direktur Bidang Kemahasiswaan. KMIPN 2018 terdapat beberapa kategori di antaranya Cipta Inovasi, Bisnis TIK, Desain Animasi, Game Development, Internet of Things, Hackathon, EGovernment, dan Keamanan Jaringan. 

Suasana Presentasi Hackathon

TIM sedang mempresentasikan Ide & Gagasannya kepada Dewan Juri KMIPN 2018

 

Aplikasi yang di ciptakan oleh TIM KOMITPNL merupakan Aplikasi Mapping SDM dengan menggunakan Teknologi Hybrid terbaru dan gagasan Big Data Analytcs dengan Teknologi Hadoop untuk mengolah data dalam jumlah besar.

Merak1 Merak2 merak3

 

 

 TIM KOMITPNL terbentuk dari beberapa tingkatan mahasiswa, di antaranya:

dfhdrhsrdg

Foto Anggota TIM KOMITPNL 

 

Pada closing ceremony, acara kembali diawali oleh sambutan dari Ir. Anang Budikarso, M.T. Kemeriahan semakin memuncak ketika akan dibacakan gelar juara pada tiap kategori. 


Share Berita


Komentari Berita