Home
news
Mahasiswa TI Politeknik Negeri Lhokseumawe Masuk Ketegori TOP 10 Finalist Kompetisi Pertamina Energy Hackathon 2018

Mahasiswa TI Politeknik Negeri Lhokseumawe Masuk Ketegori TOP 10 Finalist Kompetisi Pertamina Energy Hackathon 2018


Selasa, 2018-07-03 - 23:05:13 WIB

JAKARTA - Ilham Ramadhan Mahasiswa TI PNL yang tergabung dalam Tim Tiga Putra bersama 2 orang rekannya Harry Kuswanto Officer Talent PT. Perta Arun Gas Lhokseumawe dan Cakra Iqbal Slamet Adm. Stats DomGas PT. Pertamina (Persero) pada awalnya berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya dimana jumlah total peserta pada saat itu sebanyak 340 Tim Se-Indonesia dan Tim Tiga Putra masuk sebagai TOP 35 Finalist yang di undang untuk bertanding memperebutkan Kategori TOP 10 Finalist terbaik yang akan melanjutkan sesi pertanding selanjutnya pada tanggal 21-22 April 2018 di Gedung Hotel Saripan Pasific Jln. MH. Thamrin Menteng Jakarta Pusat.

Dalam Tim, Ilham Ramadhan bertugas sebagai Developer/Programmer. Harry Kuswanto & Cakra Iqbak Slamet bertugas sebagai Konseptor. Mereka mengangkat Aplikasi yang diberi nama " Aplikasi Pertamina One". Aplikasi yang secara umum memiliki konsep untuk mengintegrasikan seluruh aplikasi pertamina yang sudah ada menjadi 1 apliaksi dan menciptakan versi big datanya pertamina kembali berhasil menyisihkan 25 Finalist Lainnya pada tanggal 21-22 April 2018 di Jakarta.

Alhasil, Tim Tiga putra hanya maju sebagai Kategori TOP 10 Finalist Terbaik pada posisi urutan ke 6 saja mewakili Aceh dari total 340 TIM se-Indonesia yang bertanding dari berbagi daerah.

Selamat atas prestasi Tim Tiga Putra !


Share Berita


Komentari Berita