Home
news
MAHASISWA TI PNL JUARA 2 NASIONAL KOMPETISI HACKATHON KEMNAKER RI DI JAKARTA SELATAN

MAHASISWA TI PNL JUARA 2 NASIONAL KOMPETISI HACKATHON KEMNAKER RI DI JAKARTA SELATAN


Kamis, 2018-11-15 - 09:30:54 WIB

JAKARTA - Ilham Ramadhan Mahasiswa Teknik Informatika Politeknik Negeri Lhokseumawe dan Hary Kuswanto Officer Talent PT. Perta Arun Gas Lhokseumawe cukup Excited setelah juri menetapkan mereka sebagai juara ke 2 dalam kompetisi Hackathon Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia 2018 di Kantor Kemnaker RI Pusat, DKI Jakarta.


Keduanya merupakan Tim Tiga Putra yang berhasil masuk sebagai kategori Top 13 finalis se-Indonesia, kemudian kembali berhasil menyisihkan ke 11 peserta finalis lainnya pada pertandingan yang dilaksanakan selama 2 hari Hackathon 29 – 30 Juni 2018 di Inovation Room Lt. M Kemnaker RI, DKI Jakarta.


Program Hackathon Kemnaker RI dengan Tema “Pendataan Pekerja Industri Kreatif & Pekerja Lepas” ini menghasilkan Tiga Aplikasi Terbaik. Ketiga aplikasi terbaik itu berasal dari peraih juara 1 yang dipegang oleh Tim Onesoft dari Surabaya, Juara 2 oleh Tim Tiga Putra dari Aceh, dan Juara ke 3 oleh Tim Codeplay dari Jogja.


Tim Tiga Putra mengangkat Aplikasi Web Based yang diberi nama Aplikasi “KePo” dimana Hary Kuswanto berperan sebagi konseptor, sedang Ilham Ramadhan sebagai Developer/Programmer. Aplikasi KePo (Kompetensi & Potensi) secara umum merupakan aplikasi dengan ilmu Data Scientist meliputi Big Data untuk mengelola seluruh data Pekerja Tanah Air dan kemudian mengolah data mentah tersebut menjadi data yang lebih berarti serta data yang dapat divisualisasikan sebagai alat bantu pengambilan keputusan.

Ketiga pemenang akan mendapatkan Gedung Kantor gratis selama 6 bulan (co-working space) di Gedung Inovation Room Lt. M Kemnaker RI Pusat, DKI Jakarta dan akan mendapatkan pembinaan pengembangan bisnis melalui program rangkaian permodalan (Free Inkubasi) oleh Visio Incubator.(raj)

 

Sumber : https://www.kabarsatu.info/2018/07/mahasiswa-politeknik-lhokseumawe-juara-kompetisi-hackathon-kemnaker-ri.html


Share Berita


Komentari Berita